Saturday, December 22, 2012

Happy Mother's Day ♥♥♥


Ibu, sebuah kata yang mempunyai 3 suku huruf! I.. B.. dan U! sangat simple sekali ya tulisannya! tapi, makna yang terkandung dalam kata IBU itu WOOOOOOW banget bray!

Ibu, seorang perempuan HEBAT! perempuan yang TANGGUH! perempuan yang KUAT! perempuan yang  TEGAR! perempuan yang KEREN! perempuan yang MENGANDUNG! perempuan yang MELAHIRKAN! perempuan yang MENYUSUI! perempuan yang TAK KENAL LELAH! perempuan yang TERBANGUN TENGAH MALAM HANYA UNTUK MENYUSUI KARENA SANG ANAK TERBANGUN DARI TIDUR! perempuan yang MEMPERTARUHKAN NYAWANYA UNTUK MELAHIRKAN SEORANG ANAK! perempuan yang SEGALANYA!

Ibuku salah satunya, dia udah bekerja kurang lebih 22 tahun menjadi Seorang Guru di kotaku! Menurutku, dia ibu yang tangguh yang terus berjuang, bekerja banting tulang untuk menghidupi kami, anaknya. Hal suka duka kami lalui bersama dengan ibu. kebahagaiaan itu datang ketika kami bersama-sama dengan anggota keluarga yang lengkap! 

Sampai saat waktu itu tiba, saat yang tidak pernah terbayangkan akan terjadi, sebuah perceraian menghampiri antara ibu dan bapa. aku merasa bahwa perhatian ibu sedikit berkurang untukku, padahal waktu itu aku mengikuti ibu pergi dari rumah. apalagi setelah perceraian ibu selesai, datang sesosok laki-laki yang mencintai ibuku. aku benar-benar merasa tersisihkan! perhatian ibu terkuras habis hanya untuk laki-laki itu, yg sekarang sudah menjadi suaminya. 

Suatu ketika, terjadi pertengkaran besar antara aku dengan keluarga ibu. dan aku memutuskan untuk keluar dari rumah. aku rasa sudah tidak dibutuhkan lagi di rumah karena suami baru ibuku telah menggantikan posisiku di mata keluarga ibuku. dan kurang lebih 4 bulan lamanya aku engga berhubungan dengan ibuku. dan sampai saat ini, ibuku tak pernah menyuruhku untuk pulang. padahal aku sangat merindukan dia, merindukan pelukannya, merindukan kasih sayangnya, merindukan perhatiannya seperti dulu saat kita bersama tanpa laki-laki itu. 

selama 4 bulan itu, aku ga berani menghubungi ibu, kakak, dan adikku. karena aku tahu kehadiranku sudah tidak diharapkan lagi. karena mereka telah menemukan penggantiku. dan hari ini untuk pertama kalinya aku menghubungi dia untuk mengucapkan selamat hari ibu. walaupun seburuk apapun ibuku, walaupun terbatas oleh jarak, ruang dan waktu. aku tetap menyanyangimu, ibu..

SELAMAT HARI IBU





No comments:

Post a Comment