Sunday, October 7, 2012

Samantha, My Lovely PUG ♥

helli... *guk guk guk*
kemari... *guk guk guk*
ayo lari lari...





masih inget ga sama lagu anak-anak satu ini? kalo gatau sih parah banget -,- lagu anak yang di ciptain sama om Nomo Koeswoyo ini terkenal banget loh. selain dari lagunya yg enak banget di dengerin, tau gak jenis anjing yang ada di dalem video klip nya itu?? *apa yaaaa???* PUG! yay Right :)

Sedikit copas yaaaa :) *banyak kaleeee -____-* anjing PUG merupakan anjing jenis toy terbesar dikelasnya. Rata-rata anjing jenis toy memiliki berat badan dibawah 6 Kg sedangkan PUG bisa mencapai 8 Kg. Bagian yang paling menarik dari anjing ini adalah mukanya yang pesek dengan kulit berkerut.

Anjing PUG dipelihara untuk menghibur kaisar-kaisar Tiongkok pada masa dinasti Shang (1776-1122 SM) di Tiongkok Timur, dengan dikenal dengan nama Lo-Chiang-Sze atau Foo. Kepopuleran PUG menyebar sampai Tibet, terutama banyak dipelihara oleh para biksu, dan kemudian dibawa ke Jepang dan akhirnya Eropa (Wikipedia).

Anjing PUG memiliki sifat senang bermain, ramah, sedikit keras kepala, dan cenderung nakal. Anjing PUG dapat digabung dengan anjing jenis lain karena sifat sosialisasinya yang sangat tinggi. Untuk orang yang energik sangat cocok memelihara anjing ini karena anjing PUG termasuk anjing yang sangat lincah dan senang bermain serta menggoda pemiliknya. Anjing PUG terkadang sangat manja didekat pemiliknya tetapi dapat mandiri dan sangat percaya diri tanpa majikannya.

yaaa, mungkin segitu kali ya pengetahuan yang udah di tulis *copas* tentang anjing PUG ini. nah, lalu ada apa kaitannya dengan blog ini? okey kaitannya, aku punya anjing PUG kecil, dia bernama SAMANTHA tapi dia suka di panggil SAM. pertamanya sih aku ga begitu tertarik sama si sam ini, karena aku juga belum pengalaman melihara sama yang anjing! biasanya aku cuma melihara kucing aja. 

pas pertama aku liat si sam, keadaannya kurang baik juga kurang terawat. bulu pada sekitar kaki dan tangannya rontok malah hampir botak, di kasih makan apa aja. ya yang aku tau sih, jenis anjing kaya gini ga boleh tuh di kasih makan apa aja, apalagi jenis ikan juga makanan yang di goreng. karena akan merusak bulu-bulunya. waktu aku deketin dia, dia tuh lucu banget gong-gongin aku dengan suaranya yg kecil, yg sesuai dgn postur tubuhnya. *hahaha* dari situ aku mulai tertarik sama si sam. dan kebetulan, si pemilik mau menjual anjing itu. karena istri nya yang tidak terlalu suka dengan anjing, dan selalu menjadi sasaran emosi kalo lagi berantem sama suaminya. mendengar kisah si sam yang memilukan, kita pun sempat berfikir untuk memelihara si sam.

keesokkan harinya, kita dateng lagi ke tempat si sam berada. dengan tidak berniat untuk membeli si sam,  tau-tau terjadilah transaksi jual beli antara aku dgn pemilik anjing. padahal ga niat loh mau beli anjing. tapi ya gimana udah terlanjur juga. lagian mau coba pengalaman baru melihara anjing tuh kaya apa yaaa?? tanggal 22 Juni 2012 jadilah kita menjadi pemiliki si sam dengan keadaan yang kurang baik.

jreeeng jreeeeeng.... 2 bulan kemudian!! dengan perawatan yang maksimal, akhirnya bulu sam kembali seperti semula. itu semua berkat kerja keras kita mengurus dan merawat si sam dgn penuh perhatian. dari mulai makanan, bedak, vitamin, juga shampoo. naaaah untuk perawatan yang kita kasih, mungkin di session berikutnya yaaa :) ~~~~~ @uwiwjojoii

No comments:

Post a Comment